Mengatasi Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Valid Pada Indosat

AndroidMau.com – Bagi pengguna indosat yang mengalami masalah sambungan atau kode mmi tidak valid bisa diatasi dengan beberapa cara yang akan kami ulas kali ini. Umumnya ini terjadi pada saat kita ingin melakukan dial terhadap kode tertentu seperti untuk cek pulsa, paket internet kuota ataupun paket nelpon dan sms.

Kode MMI Tidak Valid

Padahal untuk mengecek kuota dan paket lainnya saat ini sangatlah mudah dan tidak perlu melakukan dial lagi. Karena sekarang sudah ada aplikasi pada setiap operator seperti pada MyXL milik XL, MyAxis milik Axis, MyTelkomsel dari Telkomsel, myIM3 dari Indosat dan Bima Tri dari Tri.

Namun terkadang ada paket yang tidak tersedia di menu aplikasi namun hanya bisa kita dial lewat telepon saja. Seperti misalnya trik dapatkan kuota gratis, kode ussd untuk paket nelpon murah dan masih banyak lagi kode rahasia seperti untuk membeli paket internet murah.

Dan jika saat ingin memanggil kode MMI muncul masalah sambungan dan tidak valid, maka kalian bisa melakukan beberapa tips dibawah ini untuk mengatasinya.

Cek Kode USSD atau UMB

Masalah sambungan atau kode mmi tidak valid pada indosat biasanya disebabkan karena kesalahan dalam pengetikan kode. Silahkan cek kembali kode UMB yang anda ketik apakah sudah benar? Misal ingin cek pulsa indosat, silahkan ketik *123# lalu call.

Mode Pesawat

Untuk membuat jaringan kembali fresh kalian bisa aktifkan mode pesawat lalu diamkan beberapa saat, kemudian nonaktifkan kembali hingga sinyal muncul kembali. Dengan cara ini jaringan anda akan di restart sehingga bisa untuk digunakan memanggil kode UMB lagi.

Restart Hp

Dari segi hp juga bisa jadi faktor penyebab masalah kode mmi tidak valid, silahkan restart hp anda untuk melakukan refresh jaringan dan juga hp agar dimuat ulang kembali. Cara ini bisa dilakukan dengan cara tekan tombol power selama beberapa detik hingga muncul menu restart / reboot.

Problem Jaringan

Sebelum memanggil kode pastikan anda sudah melihat indikator sinyal apakah memadai untuk melakukan panggilan atau malah naik turun tidak karuan. Pastikan anda berada di jangkauan jaringan yang cukup kuat sehingga tidak akan terjadi error.

Clear Cache Aplikasi Telepon

Langkah terakhir yang bisa anda lakukan adalah melakukan clear cache dan data pada aplikasi telepon. Cache yang menumpuk juga bisa jadi faktor kode mimi error atau tidak valid, untuk menghapus cache aplikasi telepon sangatlah mudah, anda hanya perlu masuk ke Setelan > Pengelola Aplikasi > Telepon dan lakukan clear cache dan clear data.

Baca juga :

Begitulah cara mengatasii Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Valid pada kartu indosat ooredoo. Namun perlu anda ketahui bahwa cara diatas juga berlaku untuk diterapkan pada operator lain seperti XL, Telkomsel dan lainnya. Jadi semoga bermanfaat dan selamat mencoba guys.