5 Smartwatch Murah Terbaik, Semua Dibawah 500 Ribu

Perkembangan smartwatch kini mulai beragam seiring dengan permintaan pasar Indonesia. Setiap brand memiliki ciri khasnya masing-masing dan keunggulan yang tidak ditemukan pada kompetitornya.

Harga smartwatch tidaklah murah tergantung dari fitur dan kualitasnya. Namun, ada juga smartwatch murah terbaik yang wajib untuk dicoba.

Berikut ini akan kami ulas beberapa smartwatch murah dibawah 500 ribu yang cocok bagi anda yang hanya sekedar ingin tampil kekinian dan keren.

Daftar Smartwatch Murah Dibawah 500 Ribu

1. Xiaomi Mi Band 3

Xiaomi Mi Band 3

Setelah sukses meramaikan pasar smartphone di Indonesia, Xiaomi juga ikut meramaikan pasar smartwatch. Xiaomi Mi Band 3 hadir dengan tampilan sederhana namun tetap terlihat berkelas.

Pada Mi Band 3 ini sudah memiliki sertifikasi IP67 yang mampu bertahan di air hingga 50 meter yang mana ini tidak ditemukan pada versi sebelumnya.

Pengguna juga dapat menggunakan fitur seperti monitor detak jantung, pemantau tidur, exercise tracker dan lain sebagainya.

Tingkat akurasi ketepannya lumayan tepat, namun tidak bisa dijadikan sebagai referensi data kesehatan. Harga yang ditawarkan untuk Xiaomi Mi Band 3 adalah Rp 499.000,00.

2. Cognos DZ11

Cognos DZ11

Smartwatch murah terbaik ini mungkin jarang dilirik oleh sebagian orang. Namun, smartwatch Cognos DZ11 ini ternyata memiliki fitur-fitur yang kece.

Adapun beberapa fitur yang ditawarkan adalah support untuk WA, fitness tracker serta sleep monitoring.

Desainnya memang sangat sederhana, namun tampilannya cukup keren untuk remaja ataupun dewasa.

Display layarnya juga sudah mendukung teknologi IPS dengan size 1,54 inches. Harga yang ditawarkan terjangkau, yaitu berkisar Rp 350.000,00-an.

3. Zeblaze Crystal 2

Zeblaze Crystal 2

Meskipun bukan merk ternama, namun smartwatch yang satu ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. Pasalnya, Zeblaze Crystal 2 ini digadang sebagai kompetitor dari Xiaomi Amazfit Bip.

Desainnya dibuat hampir semirip mungkin dengan Xiaomi. Tidak hanya desain saja, melainkan fitur yang ditawarkan juga hampir sama.

Fitur seperti heart rate monitor serta pedometer masih ada di smartwatch satu ini.

Perbedaannya hanya terletak pada daya tahan batterynya. Zebalze Crystal 2 hanya mampu bertahan selama 7 hari untuk pemakaian normal.

Sedangkan pada Xiaomi Amazfit Bip mampu bertahan hingga kurang lebih 45 hari.

Keduanya telah dilakukan tes setelah pengisian daya dan digunakan untuk penggunaan normal.

4. Smartwatch A1

Smartwatch A1

Smartwatch A1 atau bisa disebut sebagai Smartwatch U10 di Indonesia ikut meramaikan pasar smartwatch. Desain tampilan smartwatch ini sangat revolusioner dan keren.

Sedangkan untuk tampilan UI cukup sederhana dan mudah dipahami. Smartwatch ini sudah mendukung penggunaan slot SIM card dan microSD.

Fitur-fitur yang ditawarkan diantaranya adalah remote camera, music player, sleep monitor, pedometer dan masih banyak lagi. Strap talinya yang lentur membuat pemakaian menjadi lebih nyaman.

Adapun harga dari smartwatch A1 atau U10 ini hanya berkisar dibawah Rp 200,000,00 saja.

5. Lenovo Watch 9

Lenovo Watch 9

Lenovo watch 9 hadir sebagai smartwatch murah terbaik tipe hybrid yang memiliki design kasual untuk semua gender. Smartwatch pada umumnya jika battery habis perlu dilakukan cas hingga berjam-jam.

Namun pada Lenovo Watch 9 ini hal tersebut tidak perlu dilakukan. Batterynya memang tidak rechargeable, namun bisa bertahan untuk jangka waktu kurang lebih 6 bulan.

Desain jam tangan ini sangat minimalis dengan bahan stainless steel yang memperlihatkan kelas dari jam ini. Smartwatch ini mampu bertahan di kedalaman air hingga 50 meter.

Dengan Lenovo Watch 9, pengguna tetap bisa melakukan monitor aktivitas seperti langkah kaki, pola tidur serta jumlah kalori yang terbakar.

Itulah beberapa rekomendasi smartwatch murah terbaik yang bisa dipertimbangkan dengan budget yang tidak banyak. Pada dasarnya setiap smartwatch memiliki fitur yang hampir sama satu dengan yang lainnya.

Baca juga : 10 Aplikasi Kamera Xiaomi Terbaik dengan Hasil Foto Menakjubkan

Perbedaan mungkin hanya terdapat pada desain, ketahanan terhadap air dan daya tahan batterynya. Gunakanlah smartwatch sesuai dengan kebutuhan saja.